Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Tips Rahasia Untuk Perawatan Alat Press, Dijamin Makin Awet!

Mesin press merupakan salah satu mesin yang banyak digunakan untuk memproduksi barang-barang di bebagai industri, tanpa adanya mesin yang satu ini maka beberapa barang hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan. Perlu anda ketahui mesin press juga dibagi dua jenis didalam industri yaitu mesin press mekanik dan mesin press hidrolik, khusus untuk mesin press mekanis yang banyak digunakan untuk proses pencetakan tali lanyard Jakarta biasanya terdiri dari beberapa bagian seperti crank press, knuckle press, friction press, srew press hingga triple action. Bagian-bagian dari mesin press tersebutlah yang akan membantu kinerja mesin saat digunakan untuk proses industri, namun tentunya dibalik kinerja dari mesin press dan bagian-bagiannya anda tidak boleh melewatkan perawatannya juga loh.

Intip Rahasia Terbaik Untuk Merawat Mesin Press Andalan Anda!

Mesin press yang memiliki jam kerja tinggi tentunya juga membutuhkan perawatan yang rutin dan terbaik. Hal ini karena dengan perawatan yang baik maka kinerja mesin juga baik, berbeda jika anda hanya memikirkan kinerja tanpa perawatan maka biasanya mesin akan cepat rusak sehingga ini nantinya bisa menyusahkan anda apalagi jika tuntutan produksi sedang banyak.

BACA JUGA INI :

Cara Merawat Alat untuk Pemotong Id Card

Untuk proses perawatan mesin press sendiri biasanya di berbagai industri memiliki bagian “maintenance” sendiri, ini dikarenakan industri pasti sangat memikirkan cara supaya mesin yang mereka miliki tetap awet tanpa ada masalah. Namun, bagaimana sih cara perawatan mesin press yang terbaik? Kalau penasaran mari simak ulasan berikut ini ya!

  1. Perhatikan kebersihan dari mesin press.
    Ini adalah hal pertama yang harus anda perhatikan untuk menjaga mesin press anda tetap aman dari berbagai gangguan yang akan menyebabkan kerusakan. Pastikan sekitar mesin press bersih dari kotoran apapun, untuk memastikannya anda dan tim maintenance diharapkan mengecek rutin setiap harinya.
  2. Pastikan bagian sekrup dan komponen lainnya terpasang benar dan baik.
    Jika anda menginginkan kinerja maksimal tanpa gangguan maka hal ini harus anda perhatikan seksama. Sebaiknya sebelum dan sesudah menggunakan mesin press anda mengecek apakah ada bagian sekrup atau komponen lain yang kendur atau kurang terpasang dengan baik. Jika terlihat ada komponen seperti yang disebutkan maka anda harus segera mengencangkan dan memasang ulang dengan benar sesuai prosedur.
  3. Cek pelumas pada mesin press.
    Usahakan mesin press anda selalu diberikan pelumas terutama pada bagian tuas. Hal ini agar mesin lebih mudah di operasikan, proses pengecekan yang satu ini diharuskan dilakukan setiap minggu atau bulan secara rutin.
  4. Dalam pengoperasian pastikan sesuai prosedur.
    Salah satu hal yang dapat merusak mesin press dengan cepat adalah karena kurangnya pemahaman dalam pengoperasian. Banyak operator atau karyawan yang kurang memahami bagaimana mengoperasikan mesin press dengan benar. Anda perlu ingat satu jenis mesin dengan mesin yang lainnya itu memiliki prosedur tersendiri, oleh karena itu pentingnya mempelajari terlebih dahulu cara pengoperasiannya.

Bagaimana menurut anda tips untuk merawat mesin press yang sudah dijelaskan diatas? Tips diatas merupakan tips yang banyak digunakan oleh berbagai industri yang menggunakan mesin press salah satunya seperti industri yang membuat tali lanyard Jakarta. Pentingnya melakukan mesin press ternyata sangatlah krusial, bagaimana tidak krusial karena jika mesin press anda mengalami kerusakan maka produksi anda dapat terganggu dan anda akan mengalami kerugian. Jika anda tertarik dengan tips diatas maka anda dapat segera aplikasikan atau bagikan pada teman anda yang memiliki atau menggunakan mesin tersebut.

 

Please Share