Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Travelling Ke Korea, Jangan Lupa Pelajari Dos And Don’ts Selama Travelling!

bus pariwisata jakarta timur

Jasawebinstan.com – Demam korean wave kini semakin menjalar. Tidak hanya merambah di kalangan para remaja, bahkan orang dewasa pun sangat antusias pada sejumlah daya tarik yang dimiliki Korea Selatan. Mulai dari korean pop, korean drama sampai ke kulinernya yang menggiurkan. Tidak sedikit pula para turis yang datang untuk melihat sejumlah lokasi yang digunakan dalam shooting film dan drama korea.

Korea Selatan termasuk negara yang mengapreasiasi romantisme. Sehingga tidak salah kalau banyak pasangan yang memilih Korea Selatan sebagai tempat travelling sekaligus quality time Jika inginnya berlibur didalam negri saja maka anda bisa menggunakan bus pariwisata jakarta timur . Namun sebelum meutuskan untuk pergi ke Korea Selatan ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui nih, guys. Mulai dari destinasi travelling yang akan kamu kunjungi, jangkauan transportasi, musim yang sedang berlangsung disana sampai culture dan habit orang-orang Korea.

Tentunya berbeda negara berbeda pula adat dan kebiasaan. Termasuk halnya di Korea Selatan. Ada beberapa hal yang biasanya di Indonesia tidak harus kita lakukan namun di Korea Selatan harus kamu lakukan. Begitu pula sebaliknya.

Pelajari Dos And Don’ts Selama Di Korea

Untuk membantu kamu mempelajari do and don’ts selama travelling di Korea Selatan, berikut ini sudah kami rangkumkan beberapa informasi yang akan berguna selama kamu berada di negara para idol group kenamaan berada. Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Waktu Untuk Memulai Hari

Jam berapa biasanya kamu bangun pagi? Di Indonesia, sekurang-kurangnya jam delapan orang-orang sudah banyak beraktivitas. Tempat-tempat komersil pun sudah mulai berangsur dibuka pada jam-jam ini. Namun berbeda dengan Korea Selatan. Meski sebagian fasilitas di Korea Selatan buka selama dua puluh empat jam, tidak sedikit pula yang baru dibuka pada jam sepuluh. Jadi kamu tidak perlu khawatir kesiangan travelling. Apalagi kalau musim dingin, pagi-pagi sudah keluar bisa membuat tubuhmu menggigil!

 

2. Memanggil Taksi

Di Indonesia sering kali seseorang menghentikan jasa transportasi umum dengan mengacungkan ibu jari. Tapi di Korea Selatan hal ini harus kamu hindari saat memanggil taksi, ya. Sebab kamu akan dicap tidak sopan oleh orang-orang setempat. Mereka terbiasa menghentikan taksi dengan seluruh telapak tanggannya seolah sedang menyapa seseorang. Dan juga kamu tidak boleh menghentikan taksi di pemberhentian bus. Hayo, diingat ya!

3. Etika Di Transportasi Umum

Sering kali kita lihat di drama Korea adegan dimana orang-orangnya berkata-kata dengan suara yang lantang. Tapi di kehidupan nyata kamu tidak bisa menirukannya. Terlebih jika kamu sedang berada di transportasi umum yang banyak penumpang lainnya. Termasuk dalam hal memutar musik atau pun video dari ponsel. Kamu tetap bisa membunuh waktu dengan mendengarkan musik atau menonton video melalui ponsel dengan catatan, jangan lupa menggunakan earphone agar penumpang lain tidak terganggu aktivitas kamu.

4. Bertemu Dengan Beggar

Meski jarang terlihat, namun kamu mungkin membutuhkan informasi ini ketika tidak sengaja bertemu dengan pengemis di Korea Selatan. Di Indonesia kita terbiasa memberikan sejumlah uang kepada pengemis. Namun di Korea hal ini dilarang. Kamu bisa kena teguran orang setempat jika memberikan sejumlah uang kepada pengemis.

5. Makan Di Resto Korea

Travelling ke Korea belum afdol kalau belum mencoba kuliner khas Korea. Dengan self serve yang unik kamu bisa mencicipi beragam kuliner yang dijamin menggiurkan hanya dari aromanya saja. Saat makan di restoran Korea ada hal yang perlu kamu ketahui nih, guys. Bahwa setelah makan ketika kamu bersendawa hal itu akan membuat para juru masak merasa dihargai. Semakin keras bunyi sendawamu, maka tandanya kamu sangat menghargai hidangan mereka. Waduh, berbeda dengan di Indonesia, ya.

Please Share