Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Ukuran Tali ID Card Paling Populer

Siapa yang tidak mengenal benda bernama ID card? ID card merupakan salah satu bentuk tanda pengenal yang menunjukkan identitas dari sang pemakai. ID card sangat umum di kalangan karyawan dan pekerja, serta panitia dalam berbagai acara. Perusahaan berskala besar biasanya akan mewajibkan seluruh karyawannya untuk menggunakan ID card. Pada bagian tanda pengenal, biasanya ditulis identitas karyawan dan juga nama perusahaan. Tidak hanya agar karyawan satu dengan karyawan lainnya saling mengenal, namun juga sebagai branding nama perusahaan ke khalayak di luar perusahaan.

Ukuran Tali ID Card

Manfaat yang Ditawarkan dari Penggunaan ID Card

Selain sebagai tanda pengenal, ID card punya segudang manfaat lainnya. Apa saja itu? Simak beberapa manfaat ID card berikut ini.

1. Branding Perusahaan

Mungkin kamu sering melihat banyak orang yang mengenakan ID card karyawan berseliweran di kendaraan-kendaraan umum dan jalan-jalan, terutama bagi yang tinggal di daerah perkotaan. Nah inilah salah satu manfaat dan tujuan dari penggunaan tanda pengenal. Masyarakat akan sering melihat tanda pengenal dengan nama perusahaan yang sama jika banyak karyawan perusahaan tersebut yang sering beraktivitas bersama dengan mereka. Otomatis secara tidak sadar masyarakat lambat laun akan mengenal perusahaan tersebut.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri Karyawan

Bisa dibilang keberadaan tanda pengenal dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang karyawan. Apalagi jika perusahaan tempatnya bekerja merupakan perusahaan tersohor, bukankah dengan begitu orang akan semakin bangga mengenakan ID card perusahaan saat sedang berangkat atau pulang bekerja?

3. Sebagai Pembeda

Mungkin kamu pernah mengunjungi kantor-kantor perusahaan besar. Banyak dari kantor-kantor itu yang menerapkan kartu izin masuk dengan menggunakan ID card, bukan? Inilah salah satu fungsi dari ID card. Tidak cuma itu, keberadaan tanda pengenal juga dijadikan sebagai pembeda antara mana yang merupakan karyawan dan mana yang bukan. Kalau kamu tidak punya ID card perusahaan, maka kamu tidak bisa masuk.

Ukuran Tali ID Card Paling Populer dan Sering Digunakan

Adapun ukuran tali ID card paling populer dan banyak dipilih orang sangat beraneka ragam. Namun ada tiga jenis dan ukuran tali yang paling sering digunakan, yaitu:

1. ID Card Tisu

Tentu sesuai dengan namanya, ID card ini menggunakan tali dengan bahan dasar berasal dari tisu. Harga yang ditawarkanpun juga sedikit lebih mahal karena permukaan talinya cenderung halus. Walau memiliki permukaan yang halus, tali jenis ini lebih kuat dan awet. Adapun ukuran panjangnya biasanya berkisar 90 cm dengan lebar 2 cm.

2. ID Card Sablon

Mirip dengan pencetakan sablon pada baju, pencetakan sablon pada tali ID card menghasilkan tampilan yang tebal dengan warna yang tidak mudah pudar. Harganya cukup terjangkau dan murah, apalagi jika kamu memesannya dalam jumlah yang banyak. Mengenai panjang ukuran dari tali ID card sablon yang umum digunakan adalah 90 cm dengan lebar antara 1,5 cm hingga 2 cm.

3. ID Card Polos

Seperti yang kamu bayangkan, tali ID card murah ini memang benar adanya polos, tanpa ada cetakan tulisan maupun gambar. Biasanya warna tali yang dipilih adalah warna-warna cerah. Ukuran tali ID card paling populer dan sering digunakan dari ID card polos adalah 90 cm. Sedangkan lebarnya bervariasi antara 1 cm sampai 2 cm. Kamu juga bisa memilih mau menambahkan stopper atau tidak.

Keberadaan ID card sudah tidak diragukan lagi sangatlah penting. Selain sebagai identitas karyawan, juga sebagai identitas perusahaan. Untuk jenis tali ID card maupun ukurannya, pastikan untuk memilih yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan supaya bisa awet dalam jangka waktu yang lama.

Please Share