Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Wisata Edukatif di Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Berencana untuk beriwisata yang bisa menambah edukasi anak? Atau akan mengadakan study tour sekolah untuk para siswa? Anda bisa memilih kunjungan wisata ke kebun binatang.  Salah satunya Kebun Binatang Ragunan di Ibukota. Lantas, apa saja fasilitas wisata edukasi di Kebun Binatang Ragunan yang bisa di dapatkan?

Mengenal Satwa yang Beragam

Seperti yang diketahui, wisata kebun binatang sangat erat sekali dengan tempat wisata yang dipenuhi berbagai satwa yang dipelihara dan dilestarikan. Begitu halnya dengan Kebun Binatang Ragunan yang dipenuhi oleh beragam jenis satwa. Sebagai sarana edukasi, tentunya anak perlu dalam mengenal satwa-satwa tersebut.

Untuk mempermudah proses edukasi, pihak pengelolanya sudah sekaligus menyediakan informasi lengkap perihal satwa yang Anda lihat. Dengan begitu, pengunjung bisa menambah wawasan dan pengetahuannya tentang satwa dengan membaca informasi yang tertera. Sekaligus memberikan informasi tersebut pada anak Anda atau siswa.

Di samping itu, mengunjungi Kebun Binatang Ragunan pun sangat mudah. Sangat bisa dijangkau dari dalam daerah maupun luar daerah. Begitu juga dengan Anda yang berdomisili dari Depok, bisa sewa bus pariwisata murah di Depok.

Bercengkrama dengan Alam

Selain belajar di dalam sekolah yang sifatnya lebih terbatas, maka belajar bersama alam pun bisa dijadikan pilihan tepat. Alam banyak mengajarkan hal-hal yang tidak ada dalam pelajaran umum biasanya. Anda bisa belajar atau mengajarkan anak bagaimana menghargai alam, menjaga alam, dengan melakukannya secara langsung.

Baca juga: Yuk Rasakan Sensasi Tepi Nusantara di Wisata 0 Kilometer Indonesia

Semakin mengenal alam, tentunya membuat orang semakin tahu bagaimana karakteristik alam yang ada.  Bahkan, belajar di alam pun sangat bisa membuat setiap pelajaran masuk dengan lebih mudah. Pun, membuat pikiran serta jiwa jadi lebih fresh. Dengan begitu, belajar akan terasa sangat menyenangkan.

Belajar dengan Seru dan Eksploratif

Ketika berwisata ke kebun binatang, tentu proses belajar akan dilakukan secara outdoor atau di luar ruangan. Siapa sangka, belajar secara outdoor bisa membuat anak atau siswa  lebih ekspresif dan eksploratif. Bahkan, tingkat rasa keingintahuannya akan lebih besar. Dengan begitu, kecenderungan merasa nyaman saat belajar akan semakin besar karena prosesnya lebih seru dan menyenangkan.

Hal tersebut pun didukung oleh tempat karena Kebun Binatang Ragunan ini mempunyai luas area cukup besar. Anda bisa mengajak anak atau siswa mengelilingi dan mencari apa saja yang bisa dipelajari sambil menjelajah setiap satwa yang ada. Sebagai hiburan, terdapat beberapa wahana yang bisa digunakan seperti kereta, perahu, menunggangi unta atau kuda, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, selain mengedukasi, wisata ke Kebun Binatang Ragunan pun sangat ekonomis dan tidak menguras kantong. Untuk tiket masuknya, hanya berkisar di harga Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Tempat ini pun mudah dijangkau karena sangat populer dan berada di pusat kota. Bagi Anda yang berada di luar daerah, bisa menggunakan bus pariwisata atau kendaraan umum. Pun bagi masyarakat Depok, sewa bus pariwisata murah di Depok sangat cocok jadi pilihan.

Please Share