Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Wisata Ke Pantai Karang Bolong Dengan Bus Pariwisata

Di Banten ada sebuah kecamatan yang bernama Anyer. Wilayah ini memiliki wisata pantai yang terletak dekat laut Jawa yang biasa dikenal dengan sebutan pantai anyer. Lokasi wisata ini menghadap ke barat dan terhubung ke selat Sunda. Dekat lokasi tersebut terdapat perkotaan seperti Tanggrang, Cilegon, Serang, dan Jakarta. Maka dari itu mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang biasanya mencari tempat berlibur terdekat.

Tentunya nama lokasi ini sudah tak asing lagi di telinga, apalagi bagi wisatawan yang senang dengan wisata pantai. Tak banyak pula orang yang mengetahui bahwa di sekitaran pantai anyer juga memiliki berbagai tempat wisata. Di wilayah Banten juga memiliki beberapa lokasi wisata pantai selain Anyer. Misalnya Carita, Sawarna, Tanjung Lesung, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling banyak di kunjungi adalah pantai di bagian barat.

Wisata pantai karang bolong

Bukan hanya jaraknya yang dekat saja, aksesnya pun mudah dilalui. Untuk wisatawan yang ingin merefresh otak sejenak, bisa berkunjung kepantai ini tanpa harus memakan waktu lama di perjalanan. Di sekitaran Anyer juga terdapat pantai yang sangat unik dan menarik yaitu pantai karang bolong. Awalnya berdasarkan legenda nama pantai ini dahulu kala adalah Karang Suraga. Diambil dari nama seseorang yang berilmu tinggi dan bertapa  disana sampai ajal menjemputnya.

Dengan berjalannya waktu, tempat ini lebih dikenal dengan nama pantai Karang Bolong. Disebut Karang Bolong karena di pantai ini ada sebuah karang besar yang berlubang sehingga muncul lah nama tersebut. Pakar geologi menyebutkan bahwa lubang ini berasal dari kikisan air laut dengan waktu yang lama. Ada juga yang beranggapan bahwa lubang itu terbentuk karna letusan gunung Krakatau. Sampai sekarang, penyebab dari terbentuknya lubang itupun belum diketahui secara pasti.

Sangat banyak aktifitas yang bisa dilakukan di wilayah ini. Anda bisa menikmati pemandangan laut disertai dengan angin yang menyejukkan dan merasakan deburan-deburan ombak yang datang. Di dekat laut tersebut juga terdapat batu besar untuk bisa dijadikan tempat bersandar kala melihat pemandangan laut.

Kendaraan wisata ke Karang Bolong

Jika anda ingin pergi ke wilayah ini dari Jakarta atau Tangerang dengan menggunakan sewa bus pariwisata, bisa melewati rute tol yang keluar digerbang tol Cilegon kemudian dapat langsung mengikuti petunjuk jalan ke Anyer. Anda bisa menelusuri jalan menuju ke pantai Carita. Tetapi sebelum sampai ke lokasi tersebut, anda akan menjumpai pantai Karang Bolong yang berada di sisi jalan.

Tiket masuk untuk ke pantai ini pun tidak sampai menguras kantong. Tetapi bila anda menggunakan kendaraan pribadi biasanya akan dihitung per kendaraan dan dikenakan biaya parkir. Sedangkan bila memakai bus pariwisata hanya dikenakan biaya per satu kendaraan saja, begitu juga dengan parkirnya.

Untuk persoalan harga sewa bus pariwisata murah jakarta juga tidak terlalu mahal. Anda bisa patungan dengan kerabat dan keluarga jika ingin pergi beramai – ramai. Pasalnya bila mengenakan kendaraan dari Pusatsewabus.com ini, anda sudah bisa santai menikmati perjalanan tanpa harus pusing lagi memikirkan biaya tiket tempat wisata dan sebagainya.

 

 

 

 

Please Share