Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Yuk Cicipi 4 Makanan yang Jadi Ikon Wisata Kuliner di Solo

Berlibur tanpa mencicipi kuliner khas yang ada di daerah setempat rasanya belum afdol. Apalagi kalau kuliner tersebut memiliki daya tarik dan cita rasa yang unik serta belum pernah kamu cicipi sebelumnya. Pasti bakal bikin kamu penasaran kan? Makanya, tak heran kalau banyak yang bilang wisata kuliner itu satu paket dengan liburan. Keduanya tak bisa dipisahkan. Intinya, kalau kamu sedang pergi berlibur, kamu juga wajib mencicipi kuliner khas yang ada di destinasi wisata liburanmu. Seperti jajanan khas Solo ramai diburu berikut ini yang wajib kamu cicipi saat berlibur ke Solo.

Jajanan Khas Solo Ramai Diburu: Sate Kambing Ala Haji Bejo

Bagi warga lokal, nama kuliner masakan Haji Bejo ini tentu sudah tak asing lagi. Pun sebaliknya. Bagi wisatawan, masakan buatan Haji Bejo ini juga sudah menjadi menu makanan dan jajanan khas Solo yang ramai diburu. Tak seperti sate pada umumnya, sate buatan Haji Bejo ini memiliki bentuk dan cita rasa yang berbeda. Sebelum dibakar, sate Haji Bejo dibuat dari olahan daging kambing yang sudah dicincang halus kemudian dibungkus dengan lemak kambing, sehingga ketika dibakar akan menguarkan aroma yang sedap. Selain aromanya yang khas, sate ini juga dibumbui dengan bumbu kacang yang ditaburi potongan bawang merah. Rasa serta aromanya yang nikmat inilah yang membuat orang-orang ramai memakan sate ini. Bahkan saking enaknya, Presiden Jokowi pun sering berlangganan makan sate di tempat ini. Penasaran kan dengan rasanya? Makanya, buruan coba!

Jajanan Khas Solo Ramai Diburu: Tengkleng Kambing Bu Edi

 Jajanan Khas Solo Ramai Diburu: Tengkleng Kambing Bu Edi

 

Selain sate Haji Bejo, ada jajanan khas Solo ramai diburu lainnya, yaitu tengkleng kambing Bu Edi. Tapi, tahukah kamu apa itu tengkleng? Tengkleng merupakan salah satu makanan khas Solo yang serupa dengan sup namun memiliki kuah yang sedikit kental dan berwarna kuning. Biasanya, tengkleng dimasak menggunakan daging kambing atau jeroan kambing, bahkan tulang-tulangnya juga dicampurkan ke dalamnya. Kalau kamu berlibur ke Solo, sangat mudah untuk menemukan jenis masakan ini karena hampir di setiap sudut Kota Solo kamu akan menemukan warung-warung yang menjual tengkleng kambing. Namun, dari semua penjual tengkleng yang ada di Solo, tengkleng masakan Bu Edi ini adalah yang paling populer. Bahkan kamu harus rela antre selama berjam-jam demi bisa mencicipi masakan khas Solo buatan Bu Edi ini. Bila kamu penasaran dengan rasanya, datang saja ke daerah Pasar Klewer, tepatnya di sebelah utara gapura pasar, maka kamu akan menemukan warung Bu Edi beserta masakan tengkleng kambingnya yang super enak.

Jajanan Khas Solo Ramai Diburu: Selat Solo Mbak Lies

Jajanan Khas Solo Ramai Diburu: Selat Solo Mbak Lies

Nah, bila sebelumnya mencicipi makanan yang berlemak, kini saatnya beralih untuk mencicipi makanan yang fresh dan menyehatkan, yaitu selat Solo. Selat Solo merupakan makanan sejenis salad sayur yang diguyur dengan kuah cokelat yang memiliki cita rasa asam dan manis. Meski secara tampilan cukup sederhana, yakni hanya berisi sayur-sayuran segar beserta irisan daging sapi, selat Solo ternyata termasuk ke dalam jajanan khas Solo ramai diburu. Apalagi selat Solo buatan Mbak Lies. Hanya dengan harga sekitar 28.000 rupiah, kamu sudah bisa mencicipi selat Solo beserta potongan daging sapinya yang lumayan besar. Jangan lupakan juga kuahnya yang asam manis dan dicampur dengan mustard. Dijamin kamu tak akan menyesal telah mencicipi selat Solo buatan Mbak Lies ini.

Bila anda dan keluarga ingin berwisata ke solo dan mampir ketempat tempat makanan khas solo seperti yang ada diatas, anda bisa sewa bus pariwisata jakarta pusatsewabus.com .

Please Share