Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Yuk Kenali Informasi Apa Saja yang Wajib Tercantum dalam ID Card

Id card biasa digunakan oleh karyawan dari suatu perusahaan swasta maupun perusahaan milik negara. Baik karyawan swasta maupun PNS semua menggunakan Id card. Tidak jarang saat ada event tertentu seseorang juga menggunakan id card untuk menjadi pemisah antara pengunjung event dengan staf.

BACA JUGA INI :

Alasan Dibalik Pemilihan Digital Printing Untuk Cetak ID Card

Tempat yang jual PVC id card tersebar luas dan sangat ditemui, sehingga id card menjadi primadona tanda pengenal. Selain sebagai tanda pengenal dan menambah image kasual masih banyak fungsi lain dari id card. Di antaranya sebagai berikut :

  1. Memberikan kesan formal dan kasual didepan orang lain.
  2. Sebagai tanda pengenal identitas yang mudah dikenali customer. Serta tanda pengenal posisi dalam sebuah perusahaan.
  3. Menjadi alat pemisah antara karyawan dengan customer.
  4. Sebagian alat untuk absensi elektronik.
  5. Sebagai tanda pengenal saat keluar dari perusahaan agar mudah dikenali orang. Anda dari perusahaan mana sekaligus sebagai media promosi perusahaan.

Dalam sebuah id card perlu memuat beberapa informasi sebagai berikut :

Logo perusahaan 

Logo merupakan identitas suatu perusahaan yang mengandung visi, misi, dan tujuan secara tersirat. Logo menunjukkan profesional dan kredibilitas karyawannya saat berada diluar kantor. Dengan menambahkan logo pada sudut id card masyarakat langsung tau anda dari perusahaan mana.

Foto 

​​​​​Foto potret karyawan terbaru perlu ditambahkan dalam id card guna mencegah penyalahgunaan id card, banyak sekali faktor yang membuat id card hilang. Jika terdapat foto dalam id card kemungkinan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sangat kecil, serta peluang untuk id card tersebut Kemabli cukup besar.

Informasi data diri 

Dalam sebuah id card minimal berisi data diri karyawan berupa nama asli yang lengkap. Selain nama perlu ditambahkan no identitas karyawan. Berupa tanggal pertama kali aktif bekerja dan nomer induk karyawan. Jika perlu anda juga bisa menambahkan kode tanggal lahir, untuk meningkatkan kredibilitas.

Tanda tangan 

Tanda tangan bisa dijadikan sebagai pengaman tambahan. Karena setiap orang memiliki model tanda tangan yang unik dan berbeda. Agar awet sebaiknya tanda tangan menggunakan mesin printer. Pilih tempat yang menawarkan harga print id card murah namun kualitas baik.

Selain beberapa hal diatas perlu juga memperhatikan keindahan serta bahan id card. Carilah tempat yang jual PVC id card yang menjual kualitas terbaik harga dengan harga ekonomis.

​​​​​​

 

Please Share