Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Mengenal Lebih Jauh Wisata Kuburan Trunyan,Bali

Hola para readers sejati di setiap sudut bumi hehe, siapa sih di sini yang suka travelling? Author sendiri suka banget loh travelling, for your information ya readers kalau travelling itu sehat loh untuk kesehatan sekaligus kalian bisa mendapatkan terobosan dan pengalaman baru yang mungkin tak pernah terlintas dipikiran kalian.

Dan biasanya kalian jika travelling menggunakan apa nih readers? kereta, pesawat atau bus? Semua sama-sama asyik kok yahh hehe kalau kalian pecinta bus, jangan pastikan kalian menemukan sewa bus pariwisata Jakarta murah yah untuk menghemat budget . Oke, kali ini kita akan membahas mengenai kuburan trunyan yang ada di pulau bali, tepatnya berada di daerah bangli.

Pulau bali memang terkenal dengan keindahannya yang luar biasa, serta mendapatkan tempat khusus bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain terkenal dengan pantai, persawahan, alam, serta gunungnya, ada lagi nih kuburan trunyan. Untuk kalian yang berasal dari jakarta bisa loh sewa bus pariwisata Jakarta untuk ke bali bersama rombongan kalian. Daripada makin penasaran lebaih baik simak yuk infonya

SIMAK ARTIKEL BERIKUT :

Mau Berwisata Ekstrem Selama di Tangerang? Datangi Tempat Ini Deh

Seluk Beluk Desa Trunyan

Desa trunyan, yang berada di daerah kintamani ini terkenal dengan wisata mistiknya yaitu kuburan trunyan. Mengapa dikatakan wisata mistik? karena kuburan ini menjadi salah satu wisata favorit bagi para wisatawan. Kuburan trunyan memiliki keunikan sendiri dalam memberikan tempat peristirahatan terakhir bagi para jenazahnya, di kuburan ini mayat atau jenazah tidak dikuburkan menggunakan peti atau kafan melainkan hanya dibiarkan saja diatas tanah, namun di sisi jenazah dikelilingi oleh rotan/bambu yang dibuat oleh warga. Serta di samping jenazah diletakan juga beberapa persembahan. Wahh unik bukan? Namun tenang saja jenazah yang dibiarkan diatas tanah tersebut tidak menimbulkan bau menyengat yang tidak enak, justru sebaliknya jenazah tersebut berbau harum. Konon katanya hal itu berasal dari pohon tua yang berada di kuburan itu loh, yang mana akar pohon tersebut mampu menghilang bau tidak enak dari jenazah tersebut. Namun demikian, tidak semua jenazah dapat dimakamkan di kuburan trunyan ini yah, semua itu tergantung dari derajat, tahta, serta latar belakangan kematian dari jenazah tersebut.

Wahhh terdengar unik dan mengagumkan yah? Bagaimana? apakah kalian tertarik untuk mengunjungi kuburan trunyan?

Please Share