Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

5 Destinasi Wisata yang Wajib Banget Dikunjungi Saat ke Palembang

 

5 Destinasi Wisata yang Wajib Banget Dikunjungi Saat ke Palembang

Kalau bahas Kota Palembang, apa yang paling pertama ada di pikiran kamu? Pempek ataukah Jembatan Ampera? Kalau kebetulan kamu lagi berkunjung ke ibukota Sumatera Selatan ini, ada beberapa destinasi wisata yang bisa jadi pilihan bagus buat jalan-jalan. Mungkin selama ini tidak banyak orang tahu kalau Palembang adalah salah satu kota di Pulau Sumatera yang punya banyak tempat wisata menarik dan instagrammable yang juga tidak kalah keren dari Danau Toba. Mulai dari wisata religi sampai wisata sejarah juga ada lo di Palembang! Penasaran, kan? Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi kalau lagi ke Palembang.

1. Jembatan Ampera

 

Jembatan Ampera

Siapa sih yang tidak mengenal Jembatan Ampera? Awalnya jembatan ini diberi nama Jembatan Bung Karno sebagai penghormatan karena beliau telah memperjuangkan keinginan masyarakat Palembang yang ingin dibangunnya jembatan tersebut. Lalu kemudian karena adanya pergolakan politik, diubahlah nama jembatan tersebut menjadi Jembatan Ampera. Banyak turis domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke jembatan ini. Selain sebagai ikon Kota Palembang, jembatan ini juga memiliki spot-spot menarik buat berfoto ria bersama teman-teman dan keluarga. Apalagi pemandangan yang ditawarkannya di malam hari, duh berasa lagi di jembatan San Fransisco. Oh ya, tidak jauh dari jembatan ada tempat bernama Pasar Sekanak, sekedar mengingatkan sebelum bertolak ada baiknya kamu beli oleh-oleh khas Palembang dulu disana.

2. Pulau Kemaro

 

Pulau Kemaro

Kalau Danau Toba punya Pulau Samosir, nah Sungai Musi punya Pulau Kemaro. Ada kisah tragis yang amat terkenal mengenai pulau ini. Dulunya ada seorang putri Palembang yang jatuh cinta pada seorang pangeran dari Cina. Karena suatu hal Pangeran terjun ke Sungai Musi dan tenggelam disana. Sang Putri patah hati dan ikut terjun pula. Keduanya meninggal dan kisahnya diabadikan di sebuah kuil yang ada di Pulau Kemaro. Disana juga terdapat sebuah pagoda yang konon jika kamu mengukir namamu dan pacarmu disana, maka cepat atau lambat hubungan itu akan berlanjut ke pelaminan.

3. Gunung Dempo

 

Gunung Dempo

Kalau kamu rela menjauh dikit dari hiruk pikuk Palembang, kamu bisa nih coba mendaki dan berwisata ke Gunung Dempo. Gunung ini letaknya ada di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu, lebih tepatnya berada di Kota Pagaralam. Gunung yang berada di ketinggian lebih dari 3.000 mdpl ini menjanjikan pemandangan yang sangat indah dan masih alami. Oleh karena itulah banyak pendaki yang menjadikan Gunung Dempo sebagai tempat wisata. Di dekat gunung terdapat sebuah desa bernama Kampung Ampat. Menariknya, warga desanya kebanyakan merupakan suku asli Jawa. Nah lo, kok bisa ya?

4. Bukit Siguntang

 

Bukit Siguntang

Bukit Siguntang mungkin tidak populer di kalangan wisatawan luar kota. Tapi sebenarnya tempat wisata ini instagrammable banget lo! Jadi, dulunya Bukit Siguntang dijadikan tempat beribadah umat Budha, karena itu tidak mengherankan kalau disana kamu bakal temui ada banyak makam-makam juga. Kamu bisa berziarah sekaligus menikmati pemandangan indah di Bukit Siguntang. Disana suasananya masih asri, bahkan sering digunakan sebagai tempat untuk photo wedding dan foto alumni.

5. Hutan Wisata Punti Kayu

 

Hutan Wisata Punti Kayu

Cari tempat wisata di tengah kota? Ada nih rekomendasinya buat kamu, yaitu Hutan Wisata Punti Kayu. Punti Kayu berada di jantung Kota Palembang. Kamu bisa mengakses lokasinya dengan mudah karena hutan ini berada di pinggir jalan besar sehingga bisa dikunjungi menggunakan sewa bus pariwisata jakarta jika anda pergi bersama keluarga anda. Kamu bisa menikmati wisata alam yang indah dan menyegarkan mata. Banyak pengunjung yang berswafoto disana karena memang suasananya yang hijau dan berasa kamu di alam bebas. Jadi tempat yang cocok banget deh buat dipamerin di media sosial. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan di Hutan Punti Kayu, mulai dari kebun binatang, penangkaran buaya, taman, sampai kolam renangpun juga ada. Kurang menarik gimana, coba?

Nah, itulah 5 rekomendasi destinasi wisata yang menarik dan instagrammable di Palembang. Pastikan sebelum pulang kamu juga berwisata kuliner ya, karena Palembang punya banyak banget makanan khas yang enak selain Pempek!

Please Share