Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

5 Tips Menggunakan Google Keyword Planner untuk Riset Kata Kunci

5 Tips Menggunakan Google Keyword Planner

Menemukan kata kunci yang berpotensi mendatangkan banyak pengunjung bukanlah hal yang sederhana. Sebagai pemilik website, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu agar kata kunci yang akan Anda tanamkan di dalam sebuah konten tepat sasaran dan menjadikan halaman website tersebut berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Anda bisa memanfaatkan berbagai tools SEO yang tersedia di internet baik versi gratis maupun berbayar. Google pun memiliki tool riset kata kunci yang dapat diakses secara gratis yaitu Google Keyword Planner. Awalnya, tool tersebut dirilis untuk mendukung pengguna Google AdWords dalam mebuat iklan yang didasarkan pada data pencarian kata kunci. Namun seiring perkembangannya, Google Keyword Planner kini dapat digunakan untuk riset kata kunci blog atau website.

Memanfaatkan Google Keyword Planner untuk Melakukan Riset Kata Kunci

Tips Menggunakan Google

Sama halnya dengan tools SEO lain yang digunakan untuk kebutuhan riset kata kunci, Google Keyword Planner dapat dimanfaatkan untuk menganalisis volume pencarian kata kunci yang Anda cari dan mencari tahu saran kata kunci lain. Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan Google Keyword Planner sebagai tool riset kata kunci yang cukup efisien:

1. Temukan Kata Kunci dari Website Kompetitor

Salah satu fitur utama Google Keyword Planner adalah “Find Keywords”. Fitur ini membantu Anda menemukan saran kata kunci yang berhubungan dengan kata kunci yang Anda inputkan di kolom pencarian dan menampilkannya dengan informasi penting lain seperti volume pencarian, tingkat kompetisi, dan Top of Page Bid atau harga yang ditawar oleh pengiklan untuk kata memasang iklan di kata kunci tersebut. Selain kata kunci, Anda dapat menginputkan alamat website kompetitor yang bisa dijadikan peluang dalam mendapatkan kata kunci dan backlink yang potensial. Seperti Directory berikut :

http://www.sublimedir.net/tali-id-card_222146.html

http://www.lemon-directory.com/tali-id-card_307746.html

http://www.ecodir.net/tali-id-card%C2%A0_117936.html

https://smartseolink.org/details.php?id=213941

http://www.a2place.com/tali-id-card_295317.html

http://www.huludirectory.com/tali-id-card_222060.html

http://www.abstractdirectory.net/details.php?id=267699

http://www.hotdirectory.net/tali-id-card_217575.html

http://www.reddit-directory.com/tali-id-card_415822.html

http://www.apeopledirectory.com/tali-id-card_145581.html

http://www.craigslistdirectory.net/airaproductioncom_210136.html

http://www.facebook-list.com/airaproductioncom_243284.html

http://www.linkedin-directory.com/details.php?id=148459

http://www.asklink.org/airaproductioncom_309970.html

http://fire-directory.com/tali-id-card_240197.html

2. Filter Kata Kunci

Saran kata kunci yang ditampilkan tool riset kata kunci Google Keyword Planner berkisar 1000 sampai 2000. Jumlah tersebut bisa membuat Anda bingung dalam menentukan kata kunci mana yang dianggap potensial karena cakupannya terlalu luas. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menambahkan filter. Anda pun dapat menerapkan pengecualian kata kunci yang tidak Anda inginkan sehingga riset berjalan lebih cepat.

3. Manfaatkan Informasi Top of Page Bid

Untuk mendapatkan kata kunci yang dapat menghasilkan uang, Anda dapat memanfaatkan informasi Top of Page Bid pada masing-masing saran kata kunci yang muncul. Carilah kata kunci dengan rate tinggi dan abaikan dulu yang memiliki harga tawar rendah.

4. Persempit Jangkauan Lokasi

Fitur tool riset kata kunci yang satu ini sangat bisa diandalkan jika Anda menggunakan website sebagai media promosi dengan diimbangi adanya toko fisik. Persempit jangkauan lokasi yang keberadaannya tidak jauh dari toko Anda sehingga kata kunci tidak melebar dan potensi datangnya pembeli menjadi lebih besar. Caranya cukup mudah, yaitu buka fitur “Search Volume and Forecast”, input kata kunci, kemudian klik “Location” untuk menginputkan kota atau provinsi yang Anda targetkan.

5. Dapatkan Informasi Perangkat yang Digunakan

Sebagai tool riset kata kunci yang cukup berkualitas, Google Keyword Planner memungkinkan Anda melihat perangkat apa yang digunakan para pengguna mesin pencari Google dalam mencari berbagai informasi yang mereka butuhkan. Anda dapat melihatnya di pilihan “Plan Overview” di menu sidebar setelah saran kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang Anda inputkan tampil. Overview tersebut berisi ringkasan hasil riset termasuk perangkat apa yang digunakan pencari beserta total kliknya.

Please Share