Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Tips Jitu Cara Memperbanyak Pengunjung Blog Secara Gratis

Cara Memperbanyak Pengunjung Blog

Bagi blogger, memiliki blog yang ramai dengan pengunjung tentunya menjadi salah satu tujuan utama. Karena memang itulah alasan utama kenapa seseorang membuat blog. Dengan banyak pengunjung tentunya banyak keuntungan yang bisa diraih, selain tulisan-tulisannya banyak dibaca dan berharap bermanfaat bagi orang banyak, bagi yang mau jualan, tentunya semakin banyak yang mengetahui produk jualannya, semakin besar peluang orang untuk membeli produknya tersebut. Selain itu tentunya, dengan banyak pengunjung, iklan pun bisa terus berdatangan.

Cara Memperbanyak Pengunjung Blog Bisa Beriklan Bisa Gratisan

Namun untuk mendapatkan pengunjung yang banyak tentunya bukan hal yang mudah. Diperlukan usaha khusus agar blog kita terkenal dan banyak yang mengunjungi. Memang ada trik-trik yang bisa digunakan untuk menaikkan trafik pengunjung blog di mana jika ada budget lebih, menggunakan jasa SEO atau beriklan bisa jadi cara cepat untuk menjaring pengunjung.

Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki budget untuk beriklan? Jangan  khawatir, karena Anda pun tetap bisa menjaring pengunjung dengan cara-cara normal dan gratis, alias organik. Cara memperbanyak pengunjung blog ini murni dilakukan dengan mengandalkan konten. Dan yang pasti, untuk cara ini dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan karena hasilnya memang tidak bisa instan seperti jika kita membayar SEO atau beriklan di berbagai media termasuk media sosial. Anda jangan gampang putus asa karena memang prosesnya akan berjalan lambat. Namun tentunya ada usaha akan ada hasil. Jika Anda sabar, Anda akan menuai hasil yang memuaskan.

Lantas bagaimana cara memperbanyak pengunjung blog secara gratis? Berikut beberapa tips jitu yang bisa Anda terapkan.

1. Kualitas konten

Karena ini jualan utama, Anda harus membuat konten yang sebaik-baiknya, menarik dan mudah dimengerti. Buatlah konten yang menarik dengan judul yang click bait. Usahakan jangan meng-copy paste atau menerjemahkan hasil tulisan orang lain, karena hasilnya tidak akan orisinil dan orang akan tahu dengan kualitasnya. Gambar wajib ada karena orang suka melihat ilustrasi dalam sebuah tulisan, namun jangan berlebihan karena bisa jadi gambar tersebut malah akan mengganggu. Jika anda kesulitan, maka bisa memanfaatkan adanya jasa penulis artikel di internet.

2. Melakukan guest blogging

Cara memperbanyak pengunjung blog

Menerbitkan tulisan kita di situs atau blog orang lain cukup penting karena ini bisa digunakan untuk membangun relasi, mencari external link untuk SEO, mendapat pembaca baru, dan tentunya mempromosikan blog kita karena biasanya kita bisa mencantumkan alamat blog kita di sana. Anda pun bisa melakukan blog walking, yakni meninggalkan jejak di blog orang lain misalnya dengan berkomentar. Jangan lupa sertakan link tulisan dari blog Anda. Namun ingat, komentarlah yang sesuai dengan link artikel Anda agar tidak dianggap spam.

3. Mempromosikan di media sosial

Salah satu cara memperbanyak pengunjung blog yang cukup efektif tentunya adalah mempromosikannya melalui media-media sosial populer,seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya. Anda bisa mempublish konten baru dan sertakan URL blog di bagian deskripsi agar pembaca bisa langsung mengunjungi blog Anda.

Please Share