Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Memanfaatkan Sistem Tier dengan Aman pada Backlink Building

Anda mungkin pernah mendengar istilah link building. Yakni suatu usaha untuk mendapatkan banyak backlink menuju website Anda. Mengapa hal ini penting? Karena banyaknya link atau click menuju website Anda dari website lain, menjadi salah satu faktor agar website Anda muncul di halaman mesin pencari. Ada beberapa cara untuk membangun link building, baik cara-cara white hat atau cara yang diperbolehkan oleh mesin pencari. Dan cara-cara black hat atau cara yang diharamkan oleh mesin pencari.

Resikonya pun bukan main-main. Jika website Anda terdeteksi menggunakan cara-cara blackhat, maka website Anda akan mendapatkan hukuman dari google. Utamanya, website Anda diblokir untuk muncul di SERP (halaman mesin pencari). Hal tersebut akan menjadi kerugian besar tentunya. Oleh karena itu, pastikan jasa backlink yang Anda gunakan, menggunakan cara-cara baik dalam membuat link building bagi website Anda.

Backlink Tier

Backlink Tier (tiered link building) atau dikenal juga dengan link piramida (pyramid link) merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung organik dari berbagai node web menuju website Anda. Namun, karena tidak jarang backlink tier dianggap manipulatif dan curang, maka backlink tier dianggap juga sebagai black hat SEO.

Padahal, backlink tier merupakan strategi bagus untuk meningkatkan ranking di SERP. Hal ini dikarenakan backlink tier dapat mengarahkan pengguna internet menuju link yang tidak natural. Akan tetapi, backlink tier tidak sepenuhnya dianggap sebagai black hat SEO, jika Anda dapat melakukannya dengan cara yang tepat dan tidak menyalahi aturan google.

Backlink Tire 1, 2, 3

Backlink tire mungkin akan lebih mudah dilakukan oleh penyedia jasa backlink ketimbang Anda lakukan sendiri. Backlink tire (tingkat) dikenal juga dengan link piramida. Hal ini dikarenakan ada klasifikasi jenis link yang menjadi sumber backlink menuju  website Anda.

Link tire 1 dianggap lebih berkualitas dari link tire 2 dan link tire 3. Link dengan tire 1 merupakan link yang datangnya dari website dengan domain authority yang baik. Namun demikian, untuk menghindari masalah dengan google. Bisanya backlink dari website sumber tidak langsung di-direct link menuju website Anda.

Backlink dari website sumber akan diarahkan eperti ini : web sumber –  web tire 3 – web tire 2 – web tire 1 – website Anda.  Sehingga, website Anda akan mendapatkan backlink dari website sumber yang dianggap dengan cara natural oleh google. Namun, itu artinya Anda harus ‘ternak’ blog dengan tingkat 1, 2 dan 3. Apabila semuanya masih terlalu merepotkan dan membingungkan bagi Anda, akan lebih praktis jika Anda menggunakan jasa SEO backlink. Namun ingat, Anda pun harus memastikan penyedia jasa tersebut sudah berpengalaman dan terpercaya, serta dapat menyediakan backlink permanen untuk Anda.

Please Share