Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Menyiapkan Konten Berkualitas atau Backlink Berkualitas?

Jika berbicara seo pada zaman panda dan penguin pertama kali, maka peluru yang biasa digunakan adalah backlink. Namun secara pelaksanaan masih saja ada yang bingung dalam mengatasi seo untuk algoritma terbaru. Jika sebelumnya kami pernah membahas menggunakan jasa seo untuk era hummingbird, dan selanjutnya pertanyaan dalam penerapan seonya adalah menyiapkan konten berkualitas atau backlink berkualitas?

Konten atau Backlink Berkualitas

Untuk menjawab pertanyaan ini tidaklah mudah bila kita melihat dari segi kecepatan waktu dalam mengoptimasi website agar cepat melesat ke posisi 1 rangking google. Namun bila dari sisi lain, maka pertanyaan ini sudah terjawab di berbagai informasi di internet tentang keutamaan dalam mengoptimasi suatu website terletak pada konten yang berkualitas dan backlink yang berkualitas. Konten berkualitas artinya konten yang kita buat benar-benar murni hasil dari pemikiran kita tanpa mengcopy paste dari konten lainnya dan isinya dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk dibaca oleh para pengunjung sehingga bisa menjadi nilai lebih. Sedangkan backlink berkualitas terletak pada beberapa faktor yang menunjang dari backlink itu sendiri.

Faktor Penting Untuk Menunjang Backlink Berkualitas

Ada beberapa faktor penting untuk menunjang backlink berkualitas, sehingga tidak hanya menanam backlink saja melainkan Melihat, Mengamati dan Menentukan (3M). Mungkin ada banyak yang menyediakan jasa backlink berkualitas di luar sana, namun kita juga harus tahu informasi sebenarnya mengenai faktor utama untuk menunjang backlink berkualitas.

1. Meriset Website

Dalam upaya mencari backlink, biasanya kebanyakan orang menganggap bahwa ketika mendapat backlink yang berpagerank tinggi maka backlink tersebut berkualitas. Tentu tidak bisa langsung menilai seperti itu saat algoritma saat ini. Kita harus bisa melihat dan mengamati terlebih dahulu dari website tersebut apakah website tersebut mempunyai nilai lebih. Nilai tersebut mencakup isi konten dan backlink yang dihasilkan. Lihat isi konten dari website tersebut apakah sudah sesuai kriteria dengan algoritma google terbaru. Kemudian cek backlink dari luar dan dalam website itu sendiri atau dengan kata lain inbound dan outbound links. Pilih website sebagai backlink kita yang di dalamnya tidak memiliki komentar yang banyak dan sampah. Dan lihat dengan WebRank Seo Toolbar bahwa website yang kita pilih memang sudah memiliki jumlah backlink yang cukup banyak. Untuk mencari WebRank Seo Toolbar anda bisa ketikkan di google dan instal untuk penggunaan firefox.

2. Dofollow atau Nofollow

Di zaman hummingbird ini, menurut kami backlink dofollow dan nofollow sama-sama berkualitas. Jangan pernah berpikir bahwa dofollow saat ini memang yang benar-benar berkualitas. Anda bisa buktikan sendiri dengan praktek ke lapangan langsung bahwa seluruh backlink yang dofollow dan nofollow itu memiliki nilai tambah masing-masing terutama dalam kepentingan seo.

3. Tema harus relevan

Untuk mencari backlink berkualitas sebaiknya memilih backlink yang sesuai dengan tema website anda. Namun untuk hal ini tidak bisa menjadi acuan yang utama, karena selama kita mendapatkan backlink dari website yang berbeda tema tentu masih bisa menaikkan serp kita di search engine. Memang sudah pasti yang sesuai tema website kita, itu yang lebih berbobot daripada yang tidak sesuai.

4. Penggunaan Anchor Text harus benar dan tepat

Untuk membuat backlink biasanya kita menggunakan anchor text. Namun membuat anchor text juga jangan sembarangan dan asal. Pembuatan anchor text biasanya mengacu pada url website atau kata kunci dari website tersebut. Semuanya tergantung pada kondisi saat ingin meletakkan backlink di suatu website. Jika saat ini seperti membuat komentar yang baik, jangan pernah mencantumkan keyword atau kata kunci pada anchor text. Gunakan nama pribadi atau nama website agar lebih kelihatan profesional dan dapat disetujui oleh pemilik web bila website tersebut bukan sistem auto approve. Disitulah keuntungan kita dan google sekarang menyenangi hal itu. Contoh dalam membuat anchor text yang baik untuk kata kunci jual baju bola, <a href=”http://namawebsite.com”>jual baju bola</a>, atau jika untuk komentar <a href=”http://namawebsite.com”>nama anda/nama website</a>.

5. Penempatan backlink jangan terlalu over

Dalam menempatkan suatu backlink jangan pernah berlebihan apalagi hanya untuk nyepam saja. Buatlah backlink sebaik mungkin dan senatural mungkin karena google saat ini sudah memiliki tingkat kecerdasan dalam mengindex suatu backlink walau kita tidak menempatkan kata kunci di dalam anchor text tersebut.

Itulah beberapa faktor penting yang harus diperhatikan untuk membuat backlink berkualitas. Jadi untuk menjawab tema kali ini tentang Menyiapkan Konten Berkualitas atau Backlink Berkualitas adalah keduanya sangat penting di era hummingbird. Sekarang tinggal terserah anda karena kami hanya berusaha menjawab segala apa yang pernah kita alami dalam mengoptimasi suatu website. Mari kita saling koreksi saja untuk menambahi atau ada kesalahan atas informasi ini dengan mengisi komentar dibawah ini.

Salam Sukses untuk semua.

Please Share