Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Pelajari Tipe-tipe Servis Web Hosting Disini!

Dunia website sudah berkembang dari hari ke hari. Tentu saja ini berkaitan dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat. Saat ini hadir berbagai macam istilah baru dalam dunia webite. Salah satunya adalah web hosting.

Servis Web Hosting

Berbicara tentang web hosting, kali ini akan dibahas lebih spesifik mengenai macam-macam servis web hosting yang hadir saat ini. Namun, sebelum banyak mengenal mengenai tipe-tipe web hosting, baiknya dibahas dahulu tentang apa itu servis web hosting.

Apa Itu Servis Web Hosting?

Servis web hosting sendiri sebenarnya adalah sebuah tipe dari servis internet hosting. Dimana servis ini memperbolehkan klien untuk membuat website mereka menjadi lebih mudah di akses melalui World Wide Web (WWW). Ini berlaku baik untuk perorangan maupun organisasi.

Servis ini memungkinkan klien menyewa ataupun memiliki server untuk dijadikan sebuah data center. Selain itu host web atau web hosting juga dapat dihubungkan dengan server lain yang menjadi pusat dari data penyewa maupun pemilik host server tersebut. Ada banyak jasa pembuatan website Jakarta Pusat yang siap memberikan bantuan mengenai hal ini.

Tipe-tipe Servis  Web Hosting

Total ada tiga tipe dari servis web hosting. Ada tipe-tipe apa saja? Lebih lengkapnya akan dijelaskan di bawah ini.

  • Shared Web Hosting Service menjadi layanan pertama yang akan di bahas di sini. Jenis layanan yang satu ini menjadi layanan yang cukup ekonomis. Pasalnya ia memungkinkan satu server web dihubungkan oleh banyak situs website. Hal ini yang kemudian membuat biaya yang hadir menjadi semakin murah. Pasalnya pemeliharaan server tersebut dilakukan oleh banyak pihak.
  • Reseller Web Hosting adalah jenis hosting yang selajutnya. Hosting web yang ada pada pelayanan satu ini memungkinkan pemilik untuk menyiapkan tempat khusus pada bagian server miliknya. Tempat khusus ini diaplikasikan untuk pihak lain yang ingin menggunakan host servis. Dapat dikatakan ia membeli lesensi dari host servis kemudian menjualnya kepada pihak lain untuk memperoleh keuntungan.
  • Clustered Hosting merupakan jenis web hosting yang menyebarkan beban hosting miliknya pada beberapa jenis mesin fisik atau bahkan node. Hal ini dilakukan untuk melakukan peningkatakan ketersediaan web hosting. Selain itu hal tersebut juga memungkinkan adanya sebuah forum diskusi besar yang biasanya cenderung menggunakan beberapa jenis server web front-end serta server database back-end.

Ketiga servis hosting ini adalah yang paling terkenal dan banyak digunakan jika dibanding servis yang lainnya. Namun, selain itu masih ada banyak jenis servis hosting lainnya. Salah satu servis hosting yang cukup terkenal adalah VPS atau Virtual Private Server. Tak hanya itu, juga masih ada Colocatioan Web Hosting Service dan masih banyak lagi.

Mungkin banyak orang yang masih bingung terkait dengan web hosting. Untuk lebih aman tak ada salahnya memilih menggunakan jasa pembuatan website Jakarta ternama untuk mengatasi masalah web hosting ini.

Please Share