Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Pengertian, Manfaat, dan Pentingnya Sertifikat SSL

Apakah Anda pernah mendengar SSL? Nampaknya kata ini memang cukup asing bagi kebanyakan orang, apalagi yang masih meraba-raba dunia teknologi, intenet dan website.

Pengertian SSL

SSL atau Secure Socket Layer merupakan sebuah situs web yang mampu menciptakan sambungan yang aman dengan pengguna web. SSL merupakan standar industri komunikasi web yang aman dan terbukti mampu melindungi jutaan traksasi online setiap harinya. Maka dari itu, web seperti ecommerce yang berkualitas selalu memiliki sertifikat SSL, walaupun harga website ecommerce yang memiliki sertifikat SSL lebih tinggi dibanding yang tidak bersertifikat.

BACA JUGA INI : Berbagai Penyebab Website Sering Muncul di Peringkat Berbeda Pada Sejumlah Komputer

Manfaat SSL

SSL tentunya memiliki banyak manfaat yang menguntungkan bagi pengguna website, di antaranya:

  1. Meningkatkan kepercayaan pengunjung.
  2. Mengamankan transaksi dan data-data penting.
  3. Web yang menggunakan SSL memiliki ranking SEO lebih tinggi di Google.
  4. Meningkatkan nama baik perusahaan.
  5. Meningkatkan keuntungan karena penjualan yang semakin banyak.
  6. Boleh menampilkan SSL seal di website.
  7. Mendapatkan pelayanan keamanan berkualitas tinggi gratis dari symantec.

Pentingkah Sertifikat SSL Bagi Website?

Sebelum memiliki koneksi dengan SSL, Anda tentunya harus memiiki sertifikat SSL terlebih dahulu. Ketika sebuah website mengaktifkan protokol SSL di website tersebut, maka website akan disodorkan dengan beberapa pertanyaan yang akan membangun identitas website. Pertanyaan tersebut antara lain berkutat di informasi seputar perusahaan dan situs. Setelah itu sertifikat SSL akan menciptakan dua buah kunci kriptografi di mana satu kunci diperuntukkan kepada website tersebut dan satu kunci lagi diperuntukkan kepada publik. Kemudian dua kunci ini digunakan bersama disertai rumus enskripsi tertentu untuk menciptakan hubungan yang aman antara web server dan sesi browser. Sertifikat SSL itu sendiri merupakan kode rahasia besar yang memiliki ukuran 1.024, 2.048 hingga 4.096 Bit.

Sebuah website dengan memiliki sertifikat SSL sangatlah penting! Ketika sebuah website memiliki sertifikat SSL khususnya website ecommerce, website itu akan aman dan melindungi banyak data seperti informasi kartu kredit, password dan account pengguna, dan informasi penting lainnya sehingga terhindar dari pencurian.

Adanya sertifikat SSL juga berfungsi untuk membangun kepercayaan pelanggan saat berbelanja di website Anda. Jadi walaupun harga website ecommerce yang bersertifikat SSL mahal, jaminan dan keuntungan yang diberikannya pun besar.

Please Share