Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Segarkan Liburanmu dengan Menjelajahi 6 Air Terjun di Malang Ini!

Segarkan Liburanmu dengan Menjelajahi 6 Air Terjun di Malang Ini!

Kera Ngalam mana nih suaranya? Malang tercatat sebagai salah satu kota yang selalu ramai para wisatawan yang berlibur. Tapi, biasanya sih kebanyakan akan pergi ke tempat wahana buatan seperti Museum Angkut, Jatim Park, Batu Night Spektakuler, atau bahkan Kampung Jodipan.

Kalau mau beda, kamu seharusnya mencoba beberapa wisata alam yang ada di Malang. Selain pantai yang cantik, Malang juga merupakan surganya air terjun yang sering disebut dengan Coban. Apa saja nih coba yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi? Cek di bawah ini ya!

Coban Rondo

Sudah bukan rahasia lagi kalau air terjun yang berlokasi di Batu ini menjadi wisata sejuta umat. Coba Rondo cocok banget dijadikan wisata keluarga, karena disini tak hanya ada air terjun saja loh, tapi ada juga labirin, rafting, arena bersepeda dan juga panahan.

Tinggal pilih deh mau yang mana. Biaya masuknya pun enggak mahal, hanya 5.000 hingga 10.000 Rupiah dan bisa anda kunjungi bersama keluarga menggunakan sewa bus pariwisata .

Coban Talun

Air Terjun satu ini terletak di Desa Tulungrejo, Batu. Coban Talun lebih sering disambangi karena ada banyak sekali spot instagramable serasa di luar negeri.

Di sini, kamu bisa berkemah, bisa pula foto-foto di banyak spot foto, dan menjajal berbagai macam makanan. Kalau mau menuju ke air terjunnya, setiap pengunjung akan disajikan pemandangan hutan pinus yang sejuk sekali.

Tinggi coban Talun sendiri adalah 75 meter, dengan aliran air di bawahnya sungguh cantik. Kalau berlibur ke Batu, maka jangan lupa untuk mengunjungi spot satu ini ya!

Coban Tumpak Sewu

Nah, kalau Coban satu ini sudah sangat terkenal dengan nama Niagara Indonesia. Coban Tumpak Sewu berada di Malang paling ujung, sudah berbatasan dengan Lumajang.

Akses ke sana juga lumayan memakan waktu yang lama, kurang lebih 3 jam dengan sepeda motor. Namun, keindahan coban ini pasti bisa membayar capek yang ada. Coban ini bahkan pernah menjadi syuting video klip Krawella –salah satu band asal Amerika Serikat.

Banyu Anjlok

Dalam bahasa Indonesia ‘Banyu Anjlok’ artinya air yang jatuh. Banyu Anjlok ini cukup unik karena ia merupakan perpaduan air asin dan juga air tawar.

Lokasinya ada di Lenggoksono, Tirtuyudo. Untuk para wisatawan yang sedang berada di Pantai Lenggoksono mungkin bisa sekalian mampir ke air terjun ini, karena lokasinya hanya 30 menit dari pantai. Tapi, untuk yang menggunakan kendaraan bermotor harus hati-hati banget ya, karena kiri dan kanan jalan adalah jurang.

Coban Pelangi

Sesuai dengan namanya, saat berkunjung ke air terjun ini, pelancong bisa menemukan pelangi yang terefleksi dari air terjun yang sangat deras. Bagi para pendaki Gunung Semeru, coba ini sudah tidak asing lagi, karena lokasinya satu arah dengan Ranu Pani (base camp Semeru).

Hanya, kalau mau ke Coban Pelangi, siapkan mental dan fisik yang kuat ya, karena dari pintu masuk harus berjalan sekitar 30 menit lagi ke air terjun (menggunakan tangga dan juga tanah).

Coban Kodok

Tempat destinasi wisata terbaik ini lokasinya tak jauh dari Sumber Pitu, sekitar 30 menit perjalanan menggunakan sepeda motor. Coban Kodok sering disebut juga sebagai surga yang tersembunyi karena tak banyak pengunjung yang ke sini.

Untuk menuju air terjunnya, pengunjung harus bertanya dulu kepada warga lokal. Kendaraan motor nantinya dititipkan ke warga, selama 20 menit lagi harus berjalan kaki ke lokasi air terjun.

Itulah air terjun yang wajib dikunjungi saat berwisata di Kota Apel ini. Jangan lupa, siapkan fisik yang kuat ya, karena beberapa dari destinasi itu menuntut setiap orang untuk naik-turun tangga dan juga medan yang lumayan sulit.

Please Share