Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

(Sukses) Langkah Menangani IDM Tidak Ada Saat Unduh

Sudah mengetahui kan apakah itu IDM? IDM ialah aplikasi Unduh Manajer yang berperan untuk memudahkan serta percepat proses unduh.

Untuk memakai IDM, kita cuma mesti meng-install selanjutnya mengintegrasikannya dengan manual.Well, proses integrasi itu dapat berjalan cepat. Tetapi kadang IDM masihlah senang tidak tampil waktu unduh.Waktu IDM itu tidak keluar waktu download, umumnya beberapa orang menyalin link yang diperlukan di feature Add URL dengan manual.Tetapi tentu saja hal tersebut lumayan buat ribet. Ditambah lagi jika perlu tulis satu-persatu.Jika Kamu alami ini, tenang saja. Di sini saya ingin mengulas  langkah menanganinya.

idm

Langkah Menangani IDM Tidak Berperan Waktu Unduh File

1. Restart IDM

Restart IDM, tujuannya di sini untuk menonaktifkan IDM sesaat selanjutnya
menyalakannya kembali layaknya biasa. Panduan ini benar-benar ampuh, sebab jika ada error, jadi error itu mampu hilang.
Untuk triknya gampang.
Pertama cek tray icon IDM > Click kanan > selanjutnya click Exit. Kemudian lanjut membuka IDMnya layaknya biasa.
Ke-2, lewat task manajer > mencari proses IDMAN.exe > hentikan proses itu. Kemudian membuka IDMnya.

2. Restart Process Explorer.exe

Jika belum mengetahui, Explorer.exe ialah satu program skema yang berperan jadi navigasi penting Windows. Kamu tahu taskbar? Itu ialah sisi dari Explorer.exe.Nah, program ini terkait dengan IDM, intinya di pemberitahuan unduh yang umumnya ada.Oleh karena itu tidaklah heran, jika explorer.exe error, jadi IDM mampu terkena dampaknya.Untuk menanganinya Kamu dapat hentikan proses explorer.exe sesaat. Triknya lewat task manajer > End process / task explorer.exe > selanjutnya membuka lewat new task.

3. Restart Windows

Jika langkah di atas belum sukses, coba kerjakan hal sederhana yang lain, yaitu dengan merestart Windows.Langkah ini ampuh, bila IDM atau browser yang berjalan mengalami masalah.Saya sendiri beberapa kali sudah mencobanya serta sukses tanpa ada permasalahan.

4. Reinstall IDM

Reinstall di sini ditujukan untuk mengintegrasikan lagi IDM dengan browser
dengan automatis. Bukan hanya itu, kita dapat juga melakukan perbaikan file-file corrupt dengan langkah ini.
Tetapi mesti dicatat, pendapat saya, jika ingin lakukan reinstall, coba uninstall dahulu IDM lamanya.Agar terhapus sampai bersih, pakai software CCleaner untuk hilangkan file registry yang masih ada.Untuk menginstallnya sendiri dapat dikerjakan layaknya biasa.

BacaJuga: 3 Langkah Menimbulkan IDM Di Youtube Yang Tidak Terdeteksi Di Browser

5. Up-date IDM

Jika dengan reinstall belum sukses, bisa saja versus IDM yang digunakan
ada bug atau memang tidak dapat sinkron dengan browser.

Jalan keluarnya silahkan mengupdate. Triknya? Membuka IDM melalui taskbar > click menu Help > lantas pilih pilihan Cek for updates.Nantikan proses ceknya berjalan. Bila telah, click Up-date now

Bila semua langkah di atas telah dicoba, bermakna peluang pemicu intinya masih ada di integrasinya.Jalan keluarnya sederhana, Kamu tinggal kerjakan saja integrasi IDM ke browser dengan manual, agar keduanya dapat sinkron.Tetapi sama layaknya tentang up-date browser barusan, untuk mengintegrasikan lagi IDM ini triknya berberlainan bergantung browser yang digunakan.

 

Please Share