Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Yuk Travelling ke 6 Kebun Binatang Terlengkap di Indonesia Ini

Yuk Travelling ke 6 Kebun Binatang Terlengkap di Indonesia Ini

Kebun binatang menjadi salah satu tujuan wisata keluarga kaya edukasi. Sayangnya tak semua kebun binatang memberikan edukasi terbaik, selain karena keterbatasan lahan, jumlah satwa yang sedikit, serta perawatan yang minim membuatnya kurang tersohor. Tapi ternyata ada enam destinasi kebun binatang di Indonesia yang super lengkap dan selalu ramai pengunjung terutama yang ramai dikunjungi para pelajar menggunakan sewa bus pariwisata ! Dimana sajakah itu? Berikut informasinya.

6 Rekomendasi Kebun Binatang Terbaik di Indonesia

Ada enam kebun binatang yang sejak awal berdirinya sampai saat ini masih eksis dan terus berkembang. Ada Taman Safari, Bali Zoo Park, Batu Secret Zoo, Bali Bird Park, Sea World Ancol, dan Kinantan. Semua memiliki jumlah binatang paling lengkap dan fasilitas terbaik lho! dan ini dia penjelasan detailnya.

Taman Safari

Salah satu tempat wisata kebun binatang tertua di Indonesia ini terletak di atas lahan seluas 168 hektar. Saat ini jumlah satwa yang dipelihara mencapai 2500 ekor, dari berbagai jenis binatang. Bahkan sejumlah binatang langka yang sudah sulit ditemukan ternyata ada di sini seperti Komodi, Orang Utan hingga Benggala.

Dulunya kebun binatang dengan tema satwa di habitat asli dan lingkungan ini hanya fokus pada kebun binatang. Tapi sekarang berbagai fasilitas pendukung juga sudah tersedia seperti arena bermain kekinian dari kolam renang hingga bom-bom car. Di tambah pula sudah ada dua cabang kebun binatang pada tempat lain yaitu Bali Safari and Marine Park di Gianyar Bali dan Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur.

Bali Zoo Park

Kebun binatang berkonsep alam ini berdiri tahun 2002, banyak arena wisata binatang yang disediakan di kawasan seluas 12 hektar ini. Ratusan satwa dari berbagai jenis tersedia di sini, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka saat mengunjungi destinasi kebun binatang yang terletak di Jalan Raya Singapadu Seseh Sukawati Gianyar Bali ini.

Batu Secret Zoo

Luasnya mencapai 14 hektar di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9 Temas Batu Malang. Bertemakan wisata edukasi dengan konsep modern, kawasan wisata ini memiliki ratusan jenis satwa yang tersebar di penjuru lokasi. Di tambah pula ada beberapa wahana permainan outbond yang akan menambah keseruan wisata di destinasi kebun binatang ini.

Bali Bird Park

Ada 1000 satwa yang tersedia di kebun binatang yang satu ini lho! Anda juga bisa melihat burung yang sudah hampir punah namun ditangkarkan di sana, seperti Toucan, Beo, Jalak Bali Makaw, dan Cenderawasih. Kalau Anda mau datang, langsung aja ke Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu Batubulan Gianyar Bali.

Sea World Ancol

Mau melihat kehidupan binatang di bawah laut? Sea World ini adalah jawabannya. Disini terdapat berbagai fauna laut yang hidup bebas di habitatnya, destinasi kebun binatang mengusung konsep taman bawah laut. Anda bisa melihat satwa melalui kaca pelapis seluruh bagian taman. Ribuan satwa dari yang kecil hingga raksasa ada dikebun binatang yang berdiri tahun 1994 ini.

Mau ke sana? Langsung saja ke Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur Nomor 7 Rw 10 Ancol Jakarta Utara. Dengan jam buka antara pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jadi Anda bisa puas menikmati pemandangan bawah laut seharian tanpa bosan.

Pematang Siantar

Sumatera Utara juga punya kebun binatang super lengkap yang terletak di Jalan Gunung Simanuk-manuk Pematang Siantar. Sudah berdiri sejak tahun 1936, salah satu kebun binatang tertua di Indonesia ini menyimpan koleksi ratusan spesies satwa. Bahkan terus bertambah setiap waktu karena adanya kerjasama dengan banyak pihak. Salah satu daya tariknya adalah keberadaan Buaya dan Liger yang usianya hampir 100 tahun namun masih terawat dengan baik.

Sekarang saatnya menjadwalkan liburan ke destinasi kebun binatang mana yang ingin Anda kunjungi dengan keluarga tercinta. Tiap kawasan punya keunikannya masing-masing yang akan meninggalkan kesan mendalam bagi Anda.

 

Please Share