Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows Sampai ke Akar

langkah uninstall aplikasi di laptop – Laptop mempunyai batas optimal dengan memakai resource yang dipunyainya. Pemakaian resource yang begitu tinggi bisa membuat kapasitas laptop jadi lelet atau serta berlangsung eror.

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows

Laptop dengan kemampuan resource yang rendah, mampu lebih gampang alami keadaan jelek jikalau begitu sering memakai resource.

Diantara pemicu pemakaian RAM, CPU serta Grafis yang tinggi ialah begitu sering aplikasi, khususnya aplikasi yang berjalan di background. Langkah menanganinya dapat dengan menonaktifkan kegiatan background aplikasi itu. Tetapi, bila aplikasi yang disebut jarang-jarang dipakai, jadi lakukan uninstall aplikasi mampu membuat lebih baik.

Langkah uninstall aplikasi di laptop sebetulnya benar-benar gampang. Tetapi, langkah uninstall aplikasi di laptop ini dapat dibedakan jadi cara-cara bergantung di arah serta kecepatan penyelesaiannya. Nah, kesempatan ini saya mampu mengulas cara-cara uninstall aplikasi yang dapat dipakai di beberapa brand laptop, contohnya Toshiba, Asus, Acer, Lenovo, Dell, Samsung.

Ketidaksamaan skema operasi dapat juga berlangsung ketidaksamaan beberapa langkah untuk uninstall aplikasi. Tetapi di dasarnya, baik di Windows 7, Windows 8 atau Windows 10 tempatnya hampir serupa, mampu tapi penampilannya saja yang sedikit tidak sama.

1. Langkah Uninstall Aplikasi Di Laptop Langsung Dari Start Menu

Uninstall aplikasi langsung dari start menu ialah langkah hapus aplikasi di laptop yang sangat gampang. Kamu tidak mesti masuk ke dengan beberapa menu serta feature laptop, cukup dengan 3 click saja kamu bisa uninstall sering aplikasi yang ada di laptop.

Walau gampang, tapi langkah ini mempunyai kekurangan, yakni tidak dapat pilih aplikasi berdasar tanggal install atau ukuran aplikasinya. Jadi jika kamu sudah mengetahui aplikasi yang mampu diuninstall, pas memakai langkah ini. Bila kamu ingin pilih aplikasi yang mempunyai ukuran banyak saja, kamu dapat memakai langkah setelah itu.

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop

Beberapa banyak aplikasi dapat diuninstall dengan langkah ini. Cuma beberapa aplikasi saja yang tidak dapat diuninstall sebab memang manfaatnya penting buat berjalannya skema.

Tetapi tidak mesti cemas, aplikasi yang tidak dapat diuninstall umumnya memanglah bukan aplikasi yang mengonsumsi resource serta memang mampu diperlukan, tidak mesti diinstall.

Nah untuk lakukan uninstall, kamu dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini. Jadi contoh, saya memakai laptop Asus yang berjalan di skema operasi Windows 10.

  • Click start menuCara Uninstall Aplikasi di Laptop
  • Mencari aplikasi yang ingin kamu uninstall
  • Click kanan di aplikasi yang ingin di uninstall
  • Click ‘Uninstall’Cara Uninstall Aplikasi di Laptop
  • Konfirmasi dengan click ‘Uninstall’
  • Kamu mampu dibawa masuk ke daftar aplikasi
  • Click aplikasi tadi diambil
  • Dibagian atas, click uninstall
    Cara Uninstall Aplikasi di Laptop
  • Click ‘YES’ untuk memverifikasi
    Nantikan sampai proses usai

Nah segampang hanya itu proses uninstall aplikasi di laptop yang dapat dikerjakan lewat start menu. Di dasarnya ini hampir sama juga dengan langkah ke-2 sebab pada akhirnya kamu mampu dibawa ke halaman control panel. Tetapi jadi awalan, kamu tidak mesti masuk ke control panel serta dapat pilih langsung dari start menu.

2. Uninstall Aplikasi Dari Control Panel

Di dasarnya cara ini hampir sama juga dengan langkah uninstall aplikasi di laptop yang awalnya. Namun, cara ini pas untuk dipakai bila kamu ingin pilih aplikasi yang mampu diuninstal berdasar persyaratan khusus. Contohnya kamu ingin uninstall aplikasi berdasar Namanya, berdasar publishernya, ukuran aplikasinya, versus, tanggal install dan lain-lain.

Jadi, jika kamu ingin mengakhiri permasalahan ingatan yang begitu penuh kamu dapat meniadakan aplikasi memakai cara ini. Kamu dapat sort aplikasi yang ukurannya sangat banyak, contohnya. Selanjutnya kamu pikirkan apa aplikasi itu betul-betul bermanfaat atau mungkin tidak. Bila kamu jarang-jarang membukanya, atau serta belum pernah jadi kamu dapat selekasnya uninstall.

Membuka control panel Cara Uninstall Aplikasi di Laptop
Kamu dapat buka control panel lewat beberapa langkah. Diantaranya ialah lewat kolom penelusuran.

  • Di sisi ‘Programs’ kamu click ‘uninstall a program’
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu uninstall

Kamu dapat pilih aplikasi berdasar persyaratan khusus. Bila aplikasi yang kamu punya benar-benar sering, kamu bsia sort berdasar Namanya untuk memudahkan penelusuran. Kamu dapat juga memakai kolom penelusuran di sudut kanan atas untuk cari program yang kamu kehendaki.

Baca Juga : 4 Langkah Uninstall Aplikasi di Windows 10

Bila kamu ingin pilih aplikasi yang mampu diuninstal berdasar ukurannya, jadi kamu dapat sort aplikasi berdasar ukuran. Selanjutnya kamu dapat pilih aplikasi yang sangat banyak tapi jarang-jarang dipakai. Kamu dapat juga lakukan sorting berdasar tanggal install aplikasi.

Ini lumayan penting untuk tahu semenjak kapan aplikasi itu di instal. Kamu dapat susuri satu-satu, mungkin ada aplikasi yang tidak kamu mengenal hingga dapat selekasnya di uninstall.

  • Click aplikasi yang kamu kehendaki
  • Click ‘uninstall di sisi atas
  • Konfirmasi proses uninstall dengan click ‘YES’
  • Nantikan sampai proses uninstall usai

Nah segampang hanya itu langkah uninstall aplikasi di laptop lewat control panel. Kamu dapat pilih apikasi mana saja berdasar persyaratan khusus.

3. Uninstall Aplikasi Dari Menu Seting

Ketidaksamaan langkah uninstall aplikasi ini dengan lainnya ialah bisa lihat dimana tempat aplikasi itu di install. Jadi contohnya kamu cuma ingin lakukan uninstall aplikasi yang tersimpan di local disk D atau local disk E saja, bukan yang di C kamu dapat lakukan filtering.

Cara ini pasti benar-benar memberikan keuntungan bila kamu terlatih membagi tempat instalasi ke sejumlah partisi harddisk yang ada. Tentunya tidak sama dengan cara awalnya yang tidak membedaka tempat instalasi aplikasi.

Kelebihan yang lain ialah kamu dapat juga sorting serta langsung bisa uninstall tanpa ada masuk ke control panel. Filtering serta sorting dan browsing dapat juga kamu kerjakan untuk memudahkan proses penelusuran aplikasi yang diharapkan.

Masuk ke halaman seting

Kamu dapat masuk memakai kolom penelusuran atau lewat start menu. Saya lebih prefer ke start menu sebab tidak mesti menuliskan nama, cukup dengan 2x click saja telah mampu masuk ke halaman start menu.

Click sisi Apps

Pilih aplikasi yang kamu kehendaki
Kamu dapat pilih berdasar nama, ukuran atau area apliaksi di instal. Kolom penelusuran dapat mempermudah kamu bila nama aplikasi telah diketahui.

  • Click Uninstall
  • Click Uninstall kembali untuk mengkonfirmasi
    Nantikan proses uninstall usai

Langkah uninstall aplikasi di laptop ini seperti yang biasa dikerjakan di HP atau smartphone. Cara ini tidak memerlukan sering waktu serta dapat dikerjakan untuk sering aplikasi.

4. Meniadakan Permanen Aplikasi Sampai Akar Dengan Aplikasi Penambahan

Bila kamu ingin lakukan langkah uninstall aplikasi di laptop yang dapat hapus aplikasi sampai ke akar jadi dapat memakai aplikasi penambahan. Aplikasi ini bsia dipakai untuk meniadakan dengan permanen serta tidak tersisa sampah yang tidak dibutuhkan. Hingga nanti laptop mampu jadi betul-betul bersih.

Ada sering aplikasi penambahan yang dapat dipakai. Tetapi kesempatan ini saya mampu memberi referensi aplikasi yang namanya Revo. Aplikasi ini mempunyai ukuran yang relative kecil serta telah diunduh oleh lebih dari 10 jt orang, hingga mutunya tidak disangsikan .

Di dasarnya aplikasi ini hampir sama juga dengan yang lain. Hingga tidak ada kelirunya bila kamu memakai aplikasi lainnya juga. Kesempatan ini saya cuma mampu memberi contoh saja.

Di bawah ini beberapa langkah untuk hapus aplikasi sampai ke akar memakai aplikasi Revo.

Unduh aplikasi Revo
Install aplikasi Revo

  • Membuka aplikasi Revo
  • Pilih aplikasi yang ingin diuninstall
  • Kamu dapat pilih aplikasi berdasar ukuran, nama, web, penerbit/publisher serta beberapa patokan yang lain.
  • Click Uninstall di sisi menu bar
  • Turuti tiap prosedurnya sampai akhir

Nah segampang hanya itu langkah uninstall aplikasi di laptop memakai aplikasi Revo. Kamu dapat meniadakan sampai ke akar aplikasi hingga tidak lagi ada yang masih ada. Tidak hanya untuk uninstall, aplikasi ini berguna untuk mengurus aplikasi yang kamu punya. Hingga aplikasi ini tidak mesti kamu uninstall sebab dapat dipakai untuk kepentingan lainnya.

Serta pilihan untuk uninstall bukan hanya satu, kamu dapat pilih beberapa pilihan langkah uninstall lainnya untuk mengendalikan sesuai maksudnya. Yakinkan kamu memakai aplikasi ini dengan arif. Janganlah sampai aplikasi yang disebut aplikasi skema kamu paksa untuk uninstall hingga membuat masalah atau ketidakberhasilan skema.

Memakai aplikasi revo automatis meningkatkan pemakaian resource di laptop. Hingga bila tujuanmu ingin memudahkan kapasitas laptop, pemakaian aplikasi ini malah meningkatkan kapasitasnya , hingga kamu mesti pikirkan pemakaian aplikasi ini serta jumlahnya yang diuninstall.

Demikian barusan empat langkah uninstall aplikasi di laptop yang dirangkum oleh tim jasawebinstan dan dapat kamu kerjakan. Tiap cara mempunyai kelebihan serta kekurangan masing masing. Yakinkan kamu pilih cara yang pas sesuai arah serta hasil akhir yang diharapkan.

Berharap kamu sukses lakukan uninstall aplikasi yang kamu kehendaki serta kapasitas laptop kamu makin baik. Berharap menolong serta berguna, aamiin.

Please Share